Liburan Ke Gunung Krakatau, yuk siapa takut ..

Liburan Ke Gunung Krakatau, yuk siapa takut ..

open trip : Gunung Anak Krakatau merupakan gugusan pulau vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Kepulauan ini meliputi Rakata atau Krakatau Besar, Panjang atau Krakatau Kecil, Sertung, dan Gn. Anak Krakatau. Gn. Anak Gunung Krakatau ini bisa dinikmati dari dekat bahkan kamu bisa mendakinya. Apakah aman? Tentu saja bersama pemandu kamu akan diberi jalur yang aman dan mudah. Dan tentu saja selalu ada pengawasan kapan boleh dan tidaknya kita mendaki Anak Gunung Krakatau ini.

Tertarik dengan pengalaman berharga snorkling di perairan selat sunda dan hiking Gn. Anak Krakatau ?? yuk simak uraian Team kemanalagi dibawah ini ya,

Pertama, sebaiknya kamu ikut dengan rombongan atau mendaftar open trip krakatau yang sudah disediakan oleh Team KemanaLagi atau jika memang ingin melakukan perjalanan tanpa agen, kamu bisa melakukannya sendiri namun dengan resiko biaya pengeluaran yang lebih mahal.

Kenapa lebih mahal ? karena setelah sampai di Bakauheni, kamu akan menuju Desa Canti yang hanya bisa dilalui dengan menyewa kendaraan. Lama perjalanan sekitar 2 jam kurang lebihnya dengan tarif Rp 450,000 PP bisa kurang maupun lebih tergantung dengan bagaimana kamu bisa menawar, kemudian sewa kapal tradisional yang mencapai 4.000.000 – 5.500.000 tergantung kesepakatan.

kedua, Pulau-pulau yang bisa kamu kunjungi di Trip Krakatau ini adalah Pulau Sebuku kecil, Sebuku besar, Sebesi, Umang, dan pastinya Gn. Anak Krakatau itu sendiri. Dari Desa Canti ke Pulau Sebesi sekitar 2 jam perjalanannya. biasanya sebelum ke Pulau Sebesi kamu akan diajak untuk snorkling dan menjelejah pantai di Pulau Sebuku. Sore hari kamu akan diajak untuk hunting sunset di Pulau Umang, Pulau Kecil ini memiliki pasir yang sangat halus.  Menginap di Pulau Sebesi semalam dan selanjutnya sekitar pukul 3 dini hari kamu akan berangkat menuju Gn. Anak Krakatau .

Keetiga, Saat mendaki di Anak Gunung Krakatau, jangan lupa ikuti apa kata pemandu atau ranger. Jalur pendakian yang akan dilalui berpasir dan juga cukup terjal. Tapi semua akan terbayar karena dari atas sana, anda bisa menikmati berbagai keindahan alam yang membuat anda berdecak kagum. Pendakian normal memakan waktu 15-45 menit tergantung fisik dan stamina kamu.

Keempat, Sebaiknya kamu membawa powerbank jika berlibur kemari ya, karena listrik hanya hidup jam 6 sore – 12 malam. obat anti mabuk juga disarankan dibawa karena jarak dari pulau sebesi ke Gn. Anak Krakatau sekitar dua jam perjalanan laut.

kelima, Open Trip krakatau sangat cocok sebagai alternatif pilihan tempat wisata bagi warga ibu kota dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Buat kamu yang ingin liburan dengan pengalaman seru, Trip Krakatau dari Kemanalagi ini bisa jadi pilihan ya.

Tags:, ,

Post Discussion

Be the first to comment “Liburan Ke Gunung Krakatau, yuk siapa takut ..”